BAPAS JAMBI LAKSANAKAN TRAINING PENGUATAN PELAYANAN PUBLIK DALAM RANGKA KEGIATAN FISIK, MENTAL DAN DISIPLIN PEGAWAI

Jambi - Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima pegawai, Balai Pemasyarakatan Kelas II Jambi melaksanakan kegiatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) yang mengusung tajuk Penguatan Pelayanan Publik pada Selasa (26/03/2024). Kegiatan dibuka oleh Kepala Subsi Bimbingan Klien Dewasa Nasrul, mewakili Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Jambi yang sedang melaksanakan kegiatan di luar kota. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sahardjo Balai Pemasyarakatan Kelas II Jambi.
Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para pegawai Bapas Jambi dapat lebih memahami prinsip-prinsip pelayanan prima dari sudut pandang yang lebih luas. Dengan mengundang HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) sebagai pemateri. Kegiatan FMD kali ini berfokus pada pemberian pelayanan prima terhadap pengguna layanan Bapas Jambi dengan menekankan pada konsep-konsep dasar pemberian pelayanan publik.
Pemateri FMD kali ini adalah Verdiantika Annisa, seorang Psikolog Peminatan Industri dan Organisasi. Dalam kegiatan tersebut, Verdiantika menyampaikan pelayanan prima merupakan citra Organisasi sebagai upaya mencapai output keberhasilan Organisasi (mencapai visi organisasi).
Lebih lanjut Verdiantika menjelaskan bahwa untuk mencapai kualitas pelayanan prima dibutuhkan beberapa aspek yang perlu diperhatikan diantaranya penampilan pemberi layanan, perilaku tanggap / cepet merespon kebutuhan pengguna layanan, aspek kehandalan sejauh mana petugas layanan mampu memberikan pelayanan yang tepat, akurat, sesuai SOP dan aspek perhatian (empati) upaya untuk memahami, mengerti dan merasakan apa yang dialami oleh orang lain serta aspek kepercayaan bahwa pemberi layanan mampu menanamkan kepercayaan, mampu menjaga data dan mampu memberikan jaminan bahwa proses berjalan dengan baik.
Kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Menambah keseruan acara dilakukan role play pemberian layanan Bapas Jambi oleh perwakilan peserta yang mengundang tawa peserta yang hadir. Para peserta kegiatan terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan ditutup dengan sesi tanya jawab.
 
Kanwil Kemenkumham Jambi
M. Adnan
Muhammad Askari Utomo
 
 

logo besar kuning
 
NAMA SATUAN KERJA KELAS XXX (edit)
KANWIL KEMENKUMHAM NAMA PROVINSI (edit)

Jl. blablabla (Alamat Unit Satuan Kerja lengkap dengan Kodepos) (edit)
012-3456789 (edit)

Email Kehumasan
humas.satker@kemenkumham.go.id (edit)

Email Aduan
Pengaduan.satker@kemenkumham.go.id (edit)

Hari ini95
Kemarin146
Minggu ini241
Bulan ini1060
Total 66592

07-05-2024